Image from glowtxt.com text generator

Senin, 19 September 2011


Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menungkapkan laga tandang melawan Arbil di Iraq nanti jelas akan semakin berat. Pertama timnya harus bisa memenangkan pertandingan tersebut dengan hasil maksimal untuk menghindari perpanjangan waktu atau penalti lalu bagaimana bisa meningkatkan kualitas permainan sekaligus tidak menjadikan fakor non teknis sebagai alasan.

Persipura menurutnya harus seperti Arbil. Dimaksudkan adalah sekalipun bermain sebagai tim tamu namun justru bisa memenangkan pertandingan. “Jelas pekerjaan yang akan kami lakukan disana lebih berat karena itu kita harus bisa berbuat seperti Arbil. Mereka datang ke kandang kita dan justru bisa dapat poin penuh,” ungkap Jacksen usai memimpin latihan Sabtu sore pekan kemarin.

Dikatakan ia masih menyimpan harapan jika Boaz dkk bisa menunjukkan permainan seperti di babak kedua lalu. Namun itu saja menurutnya tak cukup. Persipura harus lebih meningkatkan kualitas pemainan dan bermain disiplin namun efektif. Dua gol Arbil menurut Jacksen tercipta dari proses yang memang selama ini dilakukan, tak ada sesuatu yang baru dari permainan yang ditunjukkan di Mandala lalu.

“Arbil tidak melakukan sesuatu yang baru. Gol kedua lawan dikatakan akibat semua pemain terlambat turun. Saya pikir bukan itu karena kami sempat mengurung mereka di lini tengah cuma saat menghentikan lawan inilah pemain tak langsung menghabisi,” katanya.

Evaluasi yang diberikan adalah di babak pertama tak ada kecepatan dan mobilitas, pemain juga seperti takut memegang bola. Barulah dibabak kedua pemain terlihat mampu menunjukkan gaya permainan aslinya.

Permainan babak kedua inilah yang dianggap menjadi modal untuk melawan Arbil nanti namun masih perlu lebih untuk bisa menang. “Saya sampaikan ke pemain bahwa modal ami adalah babak kedua cuma itu belum cukup karena dikandangpun terlihat kami belum mampu jadi harus lebih baik,” tambahnya.

Dari latihan Sabtu sore lalu Jacksen melihat timnya anak mau berbuat sesuatu yang lebih. Namun yang terpenting saat ini adalah bagaimana meningkatkan level permainan.

0 komentar:

messi

ronaldo

280 Px

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009