Image from glowtxt.com text generator

Minggu, 09 Oktober 2011

Hati-hati ! Virus Terbaru Meminta Anda Uninstall Software AV



Virus terbaru yang menyebar saat ini namanya “AnVi Antivirus”. Licik…justru virus ini memakai nama antivirus. Dalam siaran pers yang dikeluarkan hari ini, Symantec memperingatkan bahwa AnVi Antivirus akan memberikan pengguna sebuah pop-up memberitahu Anda bahwa ada masalah dengan perangkat lunak antivirus Anda saat ini, maka akan mendorong Anda untuk segera menghapusnya. Virus ini akan menampilkan pesan kecil seperti dibawah:

“Uncertified [nama program ] antivirus software detected on your computer. You need to remove {nama antivirus} software for correct operation of the Antivirus.
Attention: If you don`t remove [nama program] software, the performance of your computer will dramatically degrade.
Press “OK” to remove the [nama name]”

Apakah Anda menekan tombol ok atau tidak, virus akan memulai proses uninstall software antivirus pada komputer. Setelah perangkat lunak antivirus yang sah telah dihilangkan, program ini akan menyambung ke sebuah situs web dan mulai men-download yang katanya program anti-antivirus sendiri, yang kemudian akan melampiaskan malapetaka di sistem anda. Perangkat lunak antivirus palsu kemudian mencoba untuk meyakinkan Anda bahwa sistem Anda dalam keadaan mengerikan, dan jumlah yang luar biasa malware pada sistem Anda, yang semuanya tentu saja tipuan belaka. Buntutnya akan meminta uang untuk membantu Anda menyingkirkan komputer Anda dari infeksi tersebut berpotensi bencana.

Antivirus AnVi dapat masuk komputer anda baik melalui download, atau sebagai Trojan. Setelah aktif, dapat membajak sebuah web browser, lebih lanjut menginfeksi komputer Anda dan menonaktifkan berbagai protokol keamanan. Symantec telah mengeluarkan cara untuk menghilangkan virus ini di forum resmi mereka. Virus ini membidik target beberapa program antivirus termasuk Microsoft, AVG, Spyware Doctor, Zone Labs dan Norton.
Sekali lagi, hati-hati jika ada peringatan diatas

0 komentar:

messi

ronaldo

280 Px

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009